Menang 2-0 Atas Sevilla di Leg 1, Barcelona Selangkah Lagi Juara Piala Super Spanyol

By Admin

nusakini.com--Barcelona kembali membuktikan kapasitasnya sebagai penguasa daratan Spanyol usai mengalahkan Sevilla 2-0 pada leg pertama Piala Super Spanyol di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (15/8) dini hari WIB. 

Gol  kemenangan Barcelona di cetak Luis Suarez menit 54 dan Munir El Haddadi (81). Hasil ini membuat Barcelona di ambang juara. Sebab Barcelona hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol pada leg kedua di Camp Nou tiga hari mendatang. 

Barcelona sejatinya tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya. Lionel Messi dan kawan-kawan mendapat tekanan di 45 menit babak pertama. 

Tetapi, memasuki interval kedua, Barcelona perlahan mampu mengambil kendali. Sebaliknya, tekanan Sevilla mulai berkurang dan lebih banyak menunggu bola datang. 

Barcelona mendapatkan peluang emas pada menit ke-50 melalui kerjasama apik duo Suarez, Denis dan Luis. Umpan silang Denis Suarez berhasil diterima oleh striker asal Uruguay yag luput dari jebakan offside. Namun, kiper Sergo Rico dengan sigap masih bisa mengamankannya. 

Tapi empat menit berselang, publik tuan rumah dibuat terdiam. Kombinasi sempurna El Pistolero dengan Arda Turan berhasil menaklukkan Sergio Rico. 

Turan yang mengisi posisi Neymar yang absen karena tampil di Olimpiade Rio de Janeiro, tampil lebih baik pada babak kedua. Beberapa kali bola-bola dari pemain timnas Turki ini merepotkan duet bek Adil Rami dan Mercado. 

Sevilla yang berusaha membalas justru kembali kebobolan, kali ini lewat pemain pengganti Munir El Haddadi yang masuk menggantikan Turan. Ia menjebol gawang Sergio Rico pada menit ke-81 memanfaatkan umpan Lionel Messi. 

Para pemain Sevilla tampaknya belum dalam kondisi ideal bermain menekan sepanjang 90 menit. Terlihat pada babak kedua, Sevilla kesulitan keluar dari kurungan pemain Barcelona, padahal sebelumnya cukup dominan pada interval pertama. (r/ab)